Verifikasi Lapangan Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKRA) SMP N 1 Kota Yogyakarta

Kegiatan verifikasi lapangan LPKRA (Lembaga Perlindungan Khusus Ramah Anak) SMP N 1 Kota Yogyakarta yang dilaksanakan pada Senin (23/9) bertempat di ruang tamu SMP N 1 Kota Yogyakarta telah selesai dilaksanakan.

                                                                                                                                                Tamu undangan saat berada di lokasi Verifikasi Lapangan LPKRA

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Auditor dari Kementerian PPPA Republik indonesia , tim standarisasi LPKRA SMP N 1 Kota Yogyakarta, DP3AP2 Prov DIY, DP3AP2KB Kota Yogyakarta, Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, Bappeda Kota Yogyakarta, dan opd terkait lainnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa hak hak anak sebagaimana tercantum dalam konvensi hak anak telah terpenuhi dan sarana prasarana yang ada telah sesuai dengan standarisasi LPKRA

                                                           

          Asisten Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kemen PPPA RI saat memberikan sambutan dan arahan

Hasil dari verlap menunjukan adanya hasil kinerja yang baik dengan terpenuhinya banyak indikator. Namun demikian masih perlu ditambahkan beberapa dokumen sebagai langkah pemenuhan standar LPKRA.

SMP N 1 sendiri berkomitmen untuk terpenuhinya semua komponen-komponen sesuai dengan standar penilaian yang ditetapkan oleh tim standarisasi LKPRA Kementerian PPPA RI.

 

                                                        

              Kepala Bidang PPHA beserta Tim standarisasi LPKRA SMP N 1 Kota Yogyakarta saat menajwab pertanyaan dari Tim Auditor

Partisipasi dalam penilaian LPKRA ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh SMP N 1 Kota Yogyakarta untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan ramah anak guna memenuhi hak-hak anak serta mewujudkan Kota Yogyakarta yang Layak Anak.(WAP)