TPA Beringharjo Raih Peringkat TARA NINDYA standarisasi Kementerian PPPA

Taman Pengasuhan Anak Beringharjo (TPA Beringharjo) menerima pengumumam hasil standarisasi Taman Asuh Ramah Anak (TARA) dari Kementerian PPPA Republik Indonesia pada Senin (30/09) , pengumuman dilaksanakan secara daring di Ruang Rapat Dewi Shinta DP3AP2KB Kota Yogyakarta.

TARA merupakan fasilitas kesejahteraan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengasuhan, pendidikan, dan bimbingan tumbuh kembang anak usia 0 – 6 tahun yang menerapkan prinsip pemenuhan hak dan perlindungan anak. TARA meliputi tempat penitipan anak, taman penitipan anak, taman anak sejahtera, taman pengasuhan anak, dan daycare. 

                                                           

Pengumuman hasil standarisasi melaluii zoom

TPA Beringharjo adalah Taman Pengasuhan Anak yang diajukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui DP3AP2KB Kota Yogyakarta untuk mendapat standarisasi dari Kemen PPPA, dari hasil pengumuman yang dilakukan secara daring tersebut TPA Beringharjo mendapatkan peringkat Nindya dengan score 200, pencapaian tersebut menunjukan adanya hasil kinerja yang baik dengan terpenuhinya banyak indikator. Namun demikian masih terdapat beberapa catatan yang perlu di tingkatkan kedepannya.

TPA Beringharjo sendiri berkomitmen untuk terpenuhinya semua komponen-komponen sesuai dengan standar penilaian yang ditetapkan oleh tim standarisasi LKPRA Kementerian PPPA RI.

                                                          

Kiri : Sekretaris DP3AP2KB, Kepala DP3AP2KB, Kepala TPA Beringharjo, Ka. Bid PPHA, dan AKAM PHA

saat ini proses standarisasi yang masih berjalan adalah RBA Gajahwong edu park bekerjasama dengan DLH kota Yogyakarta, Taman Pintar bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, LPKRA bekerjasama dengan SMP N 1, dan PUSPAGA Kenari.

Acara ini di tutup dengan motivasi yg di sampaikan oleh Tim Audit standarisasi TARA Kementerian PPPA dan doa bersama. (WAP)