KUNJUNGAN STUDI TIRU PENERAPAN SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN DI SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Pada hari Jumat (27/09/2024) bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta terlaksana kunjungan studi tiru dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sukoharjo. 

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dalam kegiatan belajar mengajar di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Rombongan dari DPPKBP3A Kabupaten Sukoharjo yang dipimpin oleh Plt. Sekretaris Dinas Bapak Ir. Hartawan Triwibawa, M.Si. diterima oleh Sekretaris DP3AP2KB Kota Yogyakarta bapak Sarmin, S.I.P., M.Si. dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Bapak Suwahono, S.Pd.

Penyerahan Kenang-kenangan dari DPPKB P3A Kabupaten Sukoharjo Ke DP3AP2KB Kota Yogyakarta

Penyerahan Kenang-kenangan dari DPPKBP3A Kabupaten Sukoharjo ke SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Kegiatan Studi Tiru ini diisi dengan paparan pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan oleh salah satu guru di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Bapak Wahyu. Setelah sesi tanya jawab antara pemateri dan juga perwakilan sekolah menengah pertama dari Kabupaten Sukoharjo, dilanjutkan dengan berkeliling sekolah SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan ke Pojok Kependudukan. 

Rombongan dari Kabupaten Sukoharjo melihat Pojok Kependudukan di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta