Youth Super Camp dan Jembatan Persahabatan (YSC JP) 2024

Pemerintah Kota Yogyakarta Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta melaksankan kegiatan  Youth Super Camp dan Jembatan Persahabatan (YSC dan JP) di Desa Wisata Tembi, Jum’at - Sabtu (20-21/9).

                                                                                                                       

                                      Kepala DP3AP2KB saat memberikan pengarahan  pada kegiatan api unggun dan pentas seni

Youth Super Camp dan Jembatan Persahabatan atau yang di singkat YSC JP adalah kegiatan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan jiwa kepemimpinan serta sarana bersosialisasi antar anak remaja di Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini di ikuti oleh 100 anak remaja di Kota Yogyakarta yag terdiri dari Forum Anak Kota, Kemantren, Kelurahan,dan Fasilitator.

                                                                                       

                                                               Peserta saat mengikuti kegiatan membuat tembikar

Tahun 2024 ini YSC JP berfokus pada materi muatan budaya lokal dan kepemimpinan, bentuk kegiatan yang dilakukan adalah membuat tembikar, melukis topeng, mini pentas seni kelompok, menyusuri pematang sawah, lomba pegang belut, dan tarik tambang lumpur.

                                                          ​​​​​​​

                                                               Penampilan mini pentas seni saat api unggun

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali remaja dengan berbagai softskill dalam menggali dan mengoptimalkan potensinya, serta menumbuhkan kecintaan terhadap budaya lokal. Melalui kegiatan ini harapannya dapat muncul rasa persahabatan, kekompakan, dan kebersamaan antar sesama anak di Kota Yogyakarta. (WAP)