Rapat Koordinasi Optimalisasi KRPPA Rejowinangun Matangkan Peran Relawan SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak

Yogyakarta, 23 Juli 2024 - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Optimalisasi Kelompok Rumah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) Rejowinangun pada hari Selasa, 23 Juli 2024, bertempat di Kantor DP3AP2KB Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Rejowinangun, Relawan SAPA Rejowinangun, dan Forum PUSPA.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terkait peran Relawan SAPA Rejowinangun. Selanjutnya, dilakukan diskusi kelompok untuk membahas strategi dan langkah-langkah konkret dalam mengoptimalkan KRPPA Rejowinangun. Diskusi berlangsung dengan antusias dan menghasilkan berbagai masukan yang konstruktif dari para peserta.

"Melalui rapat koordinasi ini, kami harapkan terjalin sinergi dan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak terkait dalam mewujudkan Kelurahan Rejowinangun sebagai KRPPA yang optimal," jelas Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan DP3AP2KB Kota Yogyakarta dalam sambutannya. "Keterlibatan aktif dari Lurah, Relawan SAPA Rejowinangun, Forum PUSPA, dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting dalam mewujudkan lingkungan yang ramah perempuan dan peduli anak."

Rapat koordinasi ini merupakan langkah penting dalam mengoptimalkan Kelurahan Rejowinangun sebagai KRPPA. DP3AP2KB Kota Yogyakarta berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada Kelurahan Rejowinangun dalam proses ini. Diharapkan dengan terwujudnya KRPPA Rejowinangun, dapat tercipta lingkungan yang inklusif, aman, dan nyaman bagi perempuan dan anak, sehingga dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan mereka.