Kunjungan KEMEN PPPA RI dalam rangka MONEV RBRA dan PRAP terstandarisasi

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menerima kunjungan dari Kementrian PPPA RI, Rabu (16/10),maksud dari kunjungan ini adalah untuk melakukan monev RBRA dan PRAP yang terstandarisasi. 18 orang rombongan dari Kemen pppa di terima di 2 tempat yaitu di Taman Pintar dan Puskesmas Kotagede 2 .

                                                                                                                                   Bapak Sekretaris DP3AP2KB saat menerima tim Kemen PPPA di Ruang Archimedes Taman Pintar

Tim dari Kemen PPPA yang di terima di Taman Pintar disambut oleh Sekretaris DP3AP2KB Kota Yogyakarta berserta personil dari Taman Pintar dan DLH Kota Yogyakarta yang kemudian di lanjut dengan diskusi dan tanya jawab.

     Tim Kemen PPPA saat berkunjung ke Gajahwong Edu Park Bersama DLH Kota Yogyakarta

Setelah selesai melakukan diskusi dan tanya jawab Tim Kemen PPPA membagi menjadi 2 Tim. Tim 1 mengunjungi wahana permainan yang ada di Taman Pintar dan Tim 2 berkunjung ke Gajahwong edu park.

Taman Pintar dan gajah wong edu park adalah Ruang Bermain Anak yg sedang melakukan standarisasi tingkat Nasional.

                                                                                              Kepala Puskesmas KG 2 bersama Dinas Kesehatan dan AKAM PHA DP3AP2KB Kota Yogyakarta saat menyambut Tim dari KEMEN PPPA

Selanjutnya Tim yg di terima di Puskesmas Kota Gede 2 di sambut oleh Ibu Kepala Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan AKAM PHA DP3AP2KB Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan ini Kepala Puskesmas memaparkan profil dari Puskesmas Kota Gede 2 yang kemudian dilanjut dengan diskusi tanya jawab dan berkeliling di Puskesmas KG 2.

Puskesmas Kota Gede 2 adalah PRAP (Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas) yang terstandarisasi secara nasional pada tahun 2023

                                                                                                                                                                                                                                        Tim Kemen PPPA saat berkeliling di Puskesmas KG 2

Kegiatan kunjungan dalam rangka monitoring dan evalusasi ini bertujuan untuk mengindentifikasi kendala kendala dan kegiatan yang di perlukan dalam upaya meningkatkan kualitas Ruang Bermain Anak dan Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas sehingga kedepan dapat berjalan secara efektif. (WAP)