Kunjungan Kerja dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Balangan, Kamis (3/10), 100 orang rombongan dari Kabupaten Balangan di terima di ruang science theater Taman Pintar Jl. Panembahan Senopati 1-3 Yogyakarta.

Sekretaris DP3AP2KB Kota Yogyakarta saat menyambut Tamu dari Kabupaten Balangan

DP3AP2KB Kota Yogyakarta menyambut dengan baik kunjungan kerja dari Kabupaten balangan. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan menjelaskan bahwa maksud dari kunjungan kerja ini adalah untuk belajar banyak hal dari DP3AP2KB Kota Yogyakarta guna meningkat kapasitas bagi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Balangan serta melakukan peninjauan lokasi fasilitas ramah anak.

Kepala Bidang PPHA Saat menyampaikan tentang KLA di Kota Yogyakarta

Seperti di ketahui bersama bahwa Kota Yogyakarta telah memperoleh gelar Kota Layak Anak Kategori Utama, perolehan ini telah di pertahankan Kota Yogyakarta Sejak 2021 dan akan terus meningkatkan upaya agar mampu meraih Kota Layak Anak Paripurna, sedangkan untuk taman pintar saat ini sedang melalui proses standarisasi RBRA oleh Kemen PPPA Republik Indonesia.

Ka. Bid PPHA (kanan) saat menyerahkan kenang kenangan

Diharapkan dari pertemuan ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan dapat menerapkan berbagai pengalaman yang telah dilakukan oleh DP3AP2KB Kota Yogyakarta terkait KLA dan  serta dapat menjalin kerja sama yang baik kedepannya. (WAP)