Fokus Group Discussion Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (FGD APSAI)

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta (DP3AP2KB) Rabu (17/07) melaksanakan kegiatan Fokus Group Discussion Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (FGD APSAI) di Hotel Tara Yogyakarta,Kricak,Tegalrejo,Kota Yogyakarta

 

APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia. Sektor swasta memiliki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah, yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak.

Hadirnya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Yogyakarta  diharapkan menjadi bagian dari komitmen dalam mendukung Program Kota Layak Anak (KLA). Pemerintah Kota Yogyakarta sendiri sangat konsen terhadap program KLA dalam rangka mempersiapkan generasi unggul untuk menyongsong Indonesia Layak Anak di Tahun 2030 dan Indonesia Emas pada Tahun 2045. Kategori anak adalah sejak dalam kandungan sampai dengan usia kurang dari 18 tahun.

 

Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Yogyakarta dikukuhkan pada tahun 2023 dengan anggota 17 perusahaan. Program dari perusahaan yang tergabung dalam APSAI memiliki kepedulian dalam memperjuangkan perlindungan dan pemenuhan hak anak melalui 3 P (Policy, Program dan Produk). Acara ini turut di hadiri oleh Bapak Pj. Wali Kota Yogyakarta dan Forum Anak Kota Yogyakarta yang sekaligus melakukan presentasi kegiatan Hari Anak Nasional. (WAP)