Sebagai Pelaksanaan Gender Corner, DP3AP2KB Kota Yogyakarta Gelar Rapat Perencanaan Anggaran Responsif Gender

Umbulharjo - Pada tanggal 1 Juli 2024, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta mengadakan rapat di Ruang Rapat Malioboro Lantai 1 dari pukul 09:00 hingga 12:00 WIB. Rapat ini berfokus pada penyusunan perencanaan penganggaran responsif gender. 

Dalam rapat tersebut, pihak DP3AP2KB Kota Yogyakarta membahas berbagai isu terkait kesetaran gender dan upaya mengintegrasikan ke dalam perencanaan dan penganggaran program-program yang akan dilaksanakan. Hal ini sejalan dengan komitemen pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan responsif gender.

“Kami komitmen  untuk memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dapat memberikan manfaat yang adil bagi seluruh warga, baik laki - laki maupun perempuan,” ujar Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut, rapat turut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Mereka bersama-  sama mendiskusikan strategi dan langkah - langkah konkret untuk mewujudkan anggaran yang responsif gender di Kota Yogyakarta.

Diharapkan, hasil dari rapat ini dapat dijadikan acuan dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) masing-masing OPD, sehingga program - program yang dijalankan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesetaraan gendr di Kota Yogyakarta.