Pelaksanaan FGD KRPPA di Kelurahan Brontokusuman

 

Yogyakarta, 29 Mei 2024 - Sebagai tindak lanjut dari pembentukan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) di Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Acara yang bertempat di kantor Kelurahan Brontokusuman tersebut dihadiri oleh warga setempat serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk aktivis, kader, ibu/bapak rumah tangga, Forum Anak, PKK, organisasi perempuan & keagamaan, serta forum remaja.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program KRPPA melalui sosialisasi konsep serta penghimpunan data dan aspirasi masyarakat melalui FGD. Warga antusias menyampaikan berbagai masukan, tantangan, serta harapan terkait penerapan KRPPA di Kelurahan Brontokusuman. Diskusi berjalan interaktif dan konstruktif, sehingga menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk pengembangan program di tingkat kelurahan.

Kegiatan sosialisasi dan FGD KRPPA di Kelurahan Brontokusuman diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang responsif gender dan ramah anak.