Rakor Forum PUSPA Persiapan FGD

Yogyakarta, 23 April 2024 - DP3AP2KB Kota Yogyakarta dan Forum PUSPA mengadakan rapat koordinasi guna membahas Forum Group Discussion (FGD) yang akan diselenggarakan di empat kelurahan, yaitu Giwangan, Rejowinangun, Kricak, dan Brontokusuman. Rapat tersebut digelar di Ruang Rengganis, Gedung PKK Kantor Balaikota Yogyakarta.

Dalam rapat tersebut, berbagai aspek teknis pelaksanaan FGD dibahas secara mendalam. Salah satunya adalah penentuan tanggal dan lokasi kegiatan, sasaran yang akan dihadiri, serta fasilitator yang akan mengisi acara tersebut. Evaluasi pelaksanaan FGD sebelumnya di Kelurahan Giwangan juga turut menjadi bagian pembahasan dalam rapat ini. Pihak Forum Puspa menyampaikan harapannya agar pelaksanaan FGD di Kelurahan Rejowinangun, Kricak, dan Brontokusuman dapat berjalan dengan lancar, sebagaimana yang telah terjadi di Kelurahan Giwangan.

Ibu Mutia, yang mewakili Forum PUSPA, mengungkapkan harapannya bahwa pelatihan yang direncanakan ini akan dapat membangun kesadaran anak-anak dan remaja mengenai program Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Sasaran dari pelatihan ini adalah para siswa yang memiliki pengaruh di lingkungan sekolah masing-masing. Dengan adanya kesadaran yang terbangun, diharapkan remaja dapat membuat keputusan yang bijak dan bertanggung jawab terkait kekerasan yang saat ini marak terjadi melalui online.