Advokasi Sekolah Siaga Kependudukan di SMP 1 Seyegan

Yogyakarta, Rabu (06/03/2024) – Kegiatan Advokasi Sekolah Siaga Kependudukan yang berlokasi di SMP 1 Seyegan dihadiri oleh 22 Kepala Sekolah SMP sederajat se-Kota Yogyakarta, Perwakilan BKKBN Prop. DIY, Dinas Pendidikan, dan Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu).  Kegiatan ini merupakan kunjungan yang bertujuan untuk belajar dan melihat langsung bagaimana pengelolaan serta implementasi dari kegiatan Sekolah Siaga Kependudukan di SMP 1 Seyegan.   

Kegiatan ini diawali oleh sambutan hangat di lapangan sekolah berupa tarian-tarian dari para murid SMP 1 Seyegan. Para hadirin kemudian diarahkan ke ruangan serba guna untuk melaksanakan acara inti. Sebelum masuk ke acara inti para hadirin disambut kembali oleh lantunan gamelan, tarian kesenian, story telling, dan pantomim dari murid-murid SMP 1 Seyegan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Hayu Sukiyoprapti, S.H. selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Data DP3AP2KB Kota Yogyakarta. Kemudian dilanjut dengan paparan materi yang disampaikan oleh Ibu Ita Suryani, M.Kes dari Perwakilan BKKBN Prop. DIY terkait dengan tujuan dan inisiasi SSK oleh Pemerintah Pusat serta dari Ibu Tri Worosetyaningsih Kepala Sekolah SMP 1 Seyegan terkait Pengelolaan SSK. Setelah pemaparan dari beberapa pemateri para hadirin diajak untuk berkeliling ke lingkungan sekolah yang asri dan terdapat berbagai informasi tentang kependudukan disetiap sudut sekolah. Seusai diajak berkeliling kemudian dilanjut dengan acara ramah tamah sekaligus tanya jawab terkait Sekolah Siaga Kependudukan.

Sambutan dari Para Murid SMP 1 Seyegan
Sambutan dari Ibu Hayu Sukiyoprapti, S.H. selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Data DP3AP2KB Kota Yogyakarta. Paparan materi oleh Ibu Ita Suryani, M.Kes dari Perwakilan BKKBN Prop. DIY dan Ibu Tri Worosetyaningsih selaku Kepala Sekolah SMP 1 Seyegan
Para Hadirin berkeliling di lingkungan SMP 1 Seyegan