Tingkatkan Kapasitas Ajang Temu Kader KB Disambut Antusias

[Yogyakarta, 18 Desember 2023] Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara Ajang Temu Kader KB Kota Yogyakarta dalam rangka penggerakan pelayanan di Ruang Pandhawa, Balaikota, Senin pagi. Acara ini disambut antusias oleh para kader Keluarga Berencana berasal dari seluruh tingkatan masyarakat mulai dari RT, RW, kelurahan, hingga kemantren di penjuru Kota Yogyakarta. 
    Acara Temu Kader KB ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas kader dalam melakukan pendampingan di tingkat wilayah. Dalam acara ini, turut hadir Pejabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., MEd., Ketua Kelompok Kerja Hubungan Antar Lembaga Lini Lapangan, Dra. Kanthi Aryekti, M.Kes., dan Pelaksana Tugas Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta, Sarmin, S.I.P.,M.Si. Dalam sambutannya, Singgih menyampaikan bahwa para kader KB merupakan ujung tombak dalam upaya penurunan stunting sehingga kemampuan komunikasi yang baik terhadap sasaran pendampingan merupakan kunci. 
    Acara ini merupakan acara terakhir yang melibatkan kader KB Kota Yogyakarta tahun ini. Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan para kader KB mampu lebih optimal lagi dalam memberikan pendampingan terhadap sasaran di tahun 2024 sehingga target penurunan angka stunting pun dapat dicapai.