Bakti Sosial Pelayanan KB MKJP di Klinik Utama Fajar Yogyakarta

   

[Yogyakarta, 8 November 2023] Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara Bakti Sosial Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Acara ini diselenggarakan di Klinik Utama Fajar Yogyakarta. 

Dengan sasaran utama pasangan usia subur (PUS), terdapat 30 orang yang mendaftarkan dirinya sebagai peserta. Setelah melakukan proses registrasi, petugas akan melakukan pengecekan kesehatan terhadap peserta sekaligus konseling terkait metode kontrasepsi yang akan peserta ambil. Kemudian peserta pun diarahkan ke ruang tindakan untuk mendapatkan metode kontrasepsi yang sudah dikonsultasikan sebelumnya. 

Pembukaan acara ini turut mengundang Plt. Kepala DP3AP2KB, Sarmin, S.I.P., M.Si., dan Kepala Perwakilan BKKBN Dra. Andi Rita Mariani, M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Klinik Utama Fajar, dr. Muhammad Lutfi Alkaf, menyambut baik acara kolaborasi ini. Alkaf menambahkan bahwa acara bakti sosial ini baru pertama kali diadakan di kliniknya. Meskipun demikian, Ia berharap kerja sama dengan DP3AP2KB tidak berhenti di sini, tetapi bisa terus dilakukan untuk program-program lain di masa yang akan datang.