Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY Tahun 2023

Bregada Pakudaya menyambut kedatangan Tim Juri Klarifikasi Lapangan Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY Tahun 2023 saat tiba di Posyandu Lada 6 RW 6 Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobajan. Puja Sera kemudian menyuguhkan senam dan mengajak para juri untuk pemanasan sebelum memasuki area penilaian. Tampak para Juri yang terdiri dari tim Biro Bina Bermas DIY, Dinas Kesehatan DIY, Perwakilan BKKBN DIY, dan juga TP PKK DIY turut berjoget mengikuti irama.

Evaluasi Pengelolaan Posyandu atau yang kerap disebut dengan Lomba Posyandu tingkat DIY diselenggarakan pada Senin, 23 Oktober 2023, dengan Posyandu Lada 6 Pakuncen yang menjadi wakil dari Kota Yogyakarta. Tim Juri dipimpin oleh Kepala Biro Bina Bermas DIY, Dr. Sukamto, S. H., M. H, dan diterima oleh tuan rumah yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono.

Anak-anak dari TK RK Kuncen turut memeriahkan Lomba Posyandu ini dengan mempersembahkan Tari Sintren.

Di akhir acara, perwakilan dari Tim Juri menyampaikan kesan selama penilaian lomba, dan pesan membangun untuk peningkatan kualitas pendataan, pencatatan, dan pelayanan yang lebih baik lagi di Posyandu Lada 6 Pakuncen, yang kemudian ditutup dengan ucapan selamat jalan oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Sarwanto, S. I. P., M. M.