The Power of Women : Perempuan Berdaya Keluarga Bahagia

Jumat, 20 Oktober 2023. DP3AP2KB Kota Yogyakarta kembali mengadakan pertemuan bersama kelompok penyintas kekerasan PERISAI (Perempuan Istimewa). Dengan mengangkat tema “The Power of Women : Perempuan Bedaya Keluarga Bahagia” untuk membantu penyintas membangun mindset positif, mengenal diri sendiri, memberi gambaran dalam merancang impian, tujuan dan rencana hidup, menentukan prioritas hidup serta membangun kekuatan untuk diri sendiri dalam mengahadapi tantangan hidup yang ada.

Sharing session ini didampingi oleh Ibu Wuri Astiti selaku Ketua Pokja 1 TP PKK Kota Yogyakarta serta Konselor PUSPAGA. Anggota PERISAI bersama-sama menuliskan dan mengemukakan kelebihan, kekurangan, serta tatangan apa saja yang sedang dihadapinya. Dengan memetakan hal-hal tersebut, anggota PERISAI sama-sama belajar untuk lebih mengenal diri, dan saling membantu untuk menemukan solusi terkait tantangan yang sedang dihadapi.

Melalui pertemuan ini, diharapkan kelompok PERISAI dapat saling menguatkan dan menjadi support system yang positif bagi sesama anggota. Bu Wuri menyampaikan bahwa anggota PERISAI harus saling pandai memandaikan dan tumbuh bersama menajadi pribadi yang lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitar. Bersama kita kuat, bersama kita berdaya.