kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

berita tentang

Senin, 4 september 2023 UPT PPA Kota Yogyakarta menerima kedatangan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk membahas kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya Lembaga penyedia layanan penanganan bagi perempuan korban kekerasan kewenangan Kabupaten/Kota. Pertemuan tersebut diadakan di ruang rapat UPT PPA Kota Yogyakarta.

Perempuan dan anak seringkali menjadi kelompok lemah dalam rumah tangga sehingga sering menjadi korban kekerasan. Kekerasan tidak hanya berupa kekerasan fisik, tetapi juga kekerasan mental, sosial, ekonomi, dan seksual. munculnya kekerasan dalam rumah tangga bukan disebabkan oleh satu hal, melainkan karena beberapa keadaan. Ada hubungan yang kuat antara faktor individu, hubungan, lingkungan dan sosial yang menyebabkan kekerasan dalam rumah tangga.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan melindungi perempuan, menyebarkan informasi, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pelindung perempuan dan anak hingga membantu korban kekerasan dalam rumah tangga. Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada OPD, organisasi dan aktivis terkait dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada korban KDRT demi perlindungan perempuan dan anak. Dengan cara ini, sinergi dapat terjalin untuk mengurangi jumlah korban kekerasan terhadap perempuan pada khususnya.

UPT PPA Kota Yogyakarta melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan dan menginovasi program kerja dan kegiatan penyediaan layanan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. partisipasi seluruh kelompok kepentingan sangat diharapkan. Ke depan, kita harus bisa memberikan perhatian dan penghargaan kepada semua pihak yang berkepentingan dan mempertimbangkan upayanya dalam melindungi perempuan dan anak yang telah memberikan seluruh pemikiran, pengetahuan, dan keterampilannya.