Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat BKB Permata Hati Notoprajan

DP3AP2KB Kota Yogyakarta hari ini menggelar Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) - BKB Permata Hati RW 8 Kelurahan Notoprajan, Kemantrean Ngampilan, Kota Yogyakarta di Nueve Malioboro Hotel Yogyakarta.

Setelah melaksanakan 13 kali pertemuan atau satu semester, 29 ibu orang tua hebat hari ini berhasil di wisuda.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S. H., M. Ed dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan SOTH ini diupayakan akan dapat menjangkau seluruh wilayah di Kota Yogyakarta. Sementara itu dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M. For., M. A. R. S, selaku Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN RI menyatakan, Kota Yogyakarta merupakan Pilot Project kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat dan merupakan wisudawan pertama, selanjutnya akan menjadi contoh untuk diterapkan di wilayah lain di Indonesia.

Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta, Ir. Edy Muhammad menyatakan SOTH ditujukan agar ada perubahan perilaku dan pemahaman orang tua dalam membangun keluarga, untuk menjadi keluarga yang sejahtera. Selain itu, orang tua yang mendapat bimbingan ini dapat menjadikan anak mereka sebagai pribadi yang siap menuju generasi emas tahun 2045.