Pelatihan Memasak Lauk dan Kudapan Berbahan Dasar Ikan bagi Anggota GOW Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Bisnis kuliner di Kota Yogyakarta merupakan salah satu usaha yang menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan karena banyaknya jumlah  penduduk di Kota Yogyakarta yang berprofesi sebagai wirausaha. Selain itu wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung di Kota Yogyakarta membuat pasar bisnis kuliner juga sangat potensial. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Yogyakarta memiliki fokus untuk peningkatan ekonomi keluarga, khususnya kemandirian ekonomi kaum perempuan, salah satunya dengan memberikan pelatihan di bidang kuliner  dengan kualitas dan citarasa layak jual. 
Oleh karena itu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Yogyakarta bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menggelar Pelatihan Memasak Lauk dan Kudapan Berbahan Dasar Ikan pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Laboratorium Tata Boga SMK Bopkri 2 Yogyakarta pada pukul 08.30 WIB hingga berakhir pukul 15.00 WIB. Sebagai pemateri yaitu Ibu Visca Veronica dan Ibu Omega Padmanatali selaku Guru Tata Boga SMK Bopkri 2 Yogyakarta. Pelatihan terbagi menjadi dua sesi dengan tujuan masing-masing peserta dapat praktik langsung bersama pelatih. Adapun menu yang dimasak yaitu sate lilit, bandeng merpati, nugget ikan, dan dimsum. 


Dengan adanya pelatihan ini harapannya peserta GOW dapat memiliki keterampilan untuk memasak lauk dan kudapan yang memiliki citarasa enak dan layak jual dan tentunya dapat menghitung peluang bisnis apabila akan menjadikannya sebagai usaha rumahan.