Penganugerahan KLA Tahun 2023

Tahun 2023 ini merupakan kali kedua saya membantu squad KLA dalam input data Kota Layak Anak (KLA) Kota Yogyakarta dalam website yang sudah dipersiapkan oleh Kementrian PPPA.
Data yang harus dipersiapkan dan dientry sangat buaaaanyak (rada hiperbola dikit dan disitulah pikiran serta tenaga tercurah untuk berusaha semaksimal mungkin meraih capaian yang maksimal. Pada tahun kedua ini terdapat 2 personil yang kosong karena pensiun dan mutasi ke salah satu kelurahan di Kota Yogyakarta sehingga tim harus pandai berbagi tanggung jawab.
Saat verifikasi lapangan terjadi hal mengejutkan yang mengharuskan merubah rundown yang sudah kita persiapkan. Awalnya hanya mempersiapkan sekitar 7 lokasi sebagai sample verifikasi. Di hari yang telah ditentukan, tetiba verifikator meminta tambahan 7 lokasi dan tim verifikator memecah diri menjadi 2 kelompok. Namun atas kesigapan semua personil gabunhan, rundown dadakan last minute dapat berjalan dengan lancar.
Singkat.... tanggal 22-23 Juli 2023 ditugaskan untuk ke Semarang mendampingi @faktayk dalam acara puncak acara KLA dan Hari Anak Nasional (HAN). Berharap bahwa pada tahun ini Kota Yogyakarta bisa mendapatkan predikat Paripurna, namun apa daya Kota Yogyakarta mendapatkan penghargaan KLA kategori Utama. Sempat terbersit rasa sedih, namun show must go on....lurrr... 
Iyaaa.... capaian pada tahun ini tidak bisa dikatakan buruk, untuk mempertahankan kategori Utama 3 tahun berturut-turut bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Semoga capaian tahun ini bisa melecut semangat semua stakeholder di Kota Yogyakarta untuk terus melakukan pembenahan di semua bidang sesuai ketugasan. Agar perlindungan dan pemenuhan hak anak dapat terealisasi lebih baik. Dan saya meyakini bahwa suatu saat hasil akan berbanding lurus dengan usaha yang kita lakukan. Semoga dengan usaha keras untuk memperbaiki perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kota Yogyakarta dapat menjadikan Kota Yogyakarta sebagai KLA Paripurna pada tahun 2024.
Aamiin


Selamat Hari Anak Nasional 2023
"Anak Terlindungi Indonesia Maju"
#HAN2023 #HariAnakNasional #faktayk