Penguatan dan Pemberdayaan Penyintas Kekerasan

Sebagai wujud aksi nyata mendukung pemberdayaan dan kemandirian perempuan, DP3AP2KB melalui Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan merangkul penyintas kekerasan yang sebelumnya telah terlayani oleh UPT PPA Kota Yogyakarta untuk bertemu sapa dalam kegiatan Penguatan dan Pemberdayaan Penyintas Kekerasan pada hari Minggu, 23 Juli 2023. 

Melalui kegiatan ini, kami memberikan penguatan berupa motivasi kepada para penyintas untuk menumbuhkan kembali kepercayaan diri setelah melalui peristiwa traumatik dalam hidupnya. Harapannya, dengan motivasi yang telah diberikan dapat membuat para penyintas lebih berdaya akan hidupnya dan mampu melanjutkan hidup dengan lebih jauh baik lagi.

Selain penguatan dari segi psikis, para penyintas juga diberi bekal pengetahuan tentang dunia usaha kuliner. Hal ini bertujuan agar penyintas dapat berdaya secara ekonomi, dan memberikan beberapa opsi peluang usaha yang dapat dilakukan dengan modal yang murah. Penyintas juga dibekali skill memasak dengan menghadirkan narasumber yang melakukan demo masak berbagai hidangan Rice Bowl, beberapa masakan yang dibuat yaitu, Rice Bowl Chicken Katsu, Rice Bowl Chicken Pok-Pok, Rice Bowl Chicken Steak. Hidangan-hidangan tersebut adalah beberapa pilihan usaha yang dapat dilakukan dengan modal yang minim, namun menarik bagi banyak kalangan.