Pelatihan Pembuatan Poster, Packaging, dan Marketing

Wirausahawan saat ini semakin banyak hadir di tengah-tengah kita dengan menggencarkan banyak produk-produknya untuk dipasarkan. Namun yang sangat disayangkan untuk saat ini adalah banyak wirausahawan yang belum paham mengenai cara mengemas produk, dan pemasaran produk melalui pembuatan poster dan media digital. Adanya hal demikian dilakukan guna dapat menarik konsumen yang lebih banyak dan luas untuk dapat dikenal oleh masyarakat.

Dalam praktiknya sebelum memasarkan produk hal yang harus dilakukan adalah  menggencarkan promosi. Promosi dilakukan guna menyebarkan luaskan produk yang ingin di jual. Pasalnya dengan hal demikian para penjual produk selalu gencar dalam mempromosikan produk yang ingin di jual. Namun yang sering menjadi hal yang tidak diperhatikan oleh penjual adalah pengemasan produk dan bagaimana promosi yang dilakukan dapat menarik konsumen dari segi porsi yang pas dalam mempromosikan produk misalnya dalam hal pembuatan poster dan marketing. Banyak penjual yang sering kali tidak memperhatikan hal ini dengan detail dan dapat berimbas pada tidak dikenalnya produk secara luas.

Oleh adanya latar belakang tersebut maka DP3AP2KB mengadakan Pelatihan Pembuatan Poster, Packaging, dan Marketing yang diadakan pada hari Rabu, 05 Juli yang bertempat di Ruang Kunthi, Gedung PKK Lt. 2 Balai Kota Yogyakarta pukul 12.30-15.00 dengan menghadirkan 2 pemateri untuk memberikan edukasi pengetahuan bagi Kelompok Rintisan Usaha yaitu P2KWSS, Desa Prima, dan Rintisan Usaha

1. Ranti Rohayati dari mahasiswa magang Universitas Amikom Yogyakarta dengan tema “Desain poster promosi produk menggunakan canva dan teknik marketing pada platform

2. Restu Anggi Prawesti dari mahasiswa magang Universitas Amikom Yogyakarta dengan tema “Kemasan Produk”

Adapun tujuan kegiatan pelatihan ini adalah memberikan pemahaman dan keterampilan terkait pembuatan poster menggunakan handphone dan pelatihan packaging  untuk mempermudah marketing (pemasaran) kepada pelaku usaha, khususnya anggota Kelompok Rintisan Usaha (KRU), Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), dan Desa Prima.