Pelatihan Peningkatan Kapasitas Penanganan Kasus Kekerasan

Kekerasan merupakan sebuah hal yang sering kita temui di lingkungan sekitar kita. Seiring berjalannya waktu kekerasan yang ada semakin marak terjadi dengan berbagai bentuk  yang hadir di tengah-tengah kita. Hal demikian jika terus dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan lebih lanjut akan dapat menimbulkan permasalahan yang lebih kompleks. 

Apalagi kekerasan yang terjadi di lingkup sekolah dimana kekerasan yang terjadi di lingkup sekolah sangat banyak ditemui dengan berbagai bentuk yang terjadi. Oleh karenanya untuk menyerukan lebih luas terkait kekerasan, maka pada hari Selasa, 09 Mei 2023 dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kasus Kekerasan yang diadakan di Ruang Bima Komplek Balaikota Yogyakarta Pukul 09.00-12.45 WIB. Dengan sasaran Guru SMA/SMK se-Kota Yogyakarta dan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ir.Edy Muhammad selaku Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta. 

Dalam pelatihan tersebut dihadiri oleh 2 narasumber:

1. Arnita Ernauli Marbun, S.H.,M.H, dengan topik pembahasan Penanganan Kekerasan

2. Andriana Dwi Asanti, S.E, dengan memberikan pembahasan Profil UPT PPA

Tujuan diadakan pelatihan tersebut guna memberikan pemahaman awal terhadap pihak sekolah atau para guru untuk memahami lebih lanjut mengenai  kekerasan dan bagaimana cara menangani kekerasan tersebut.