Pelatihan PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender) dengan Isu Disabilitas

Gender menjadi sebuah topik pembahasan yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Hal demikian ada karena timbulnya sebuah ketidakadilan gender yang ada dikalangan masyarakat. Bahkan pemahaman serta informasi mengenai gender yang sampai kepada masyarakat hingga saat ini belum optimal. Disamping itu isu disabilitas merupakan sebuah hal yang saat ini juga menjadi hal yang sedang gencar-gencarnya dibahas. Keterkaitan gender dengan isu disabilitas semakin di perbincangkan manakala kedua hal tersebut tidak dipisahkan keberadaannya.

Oleh karena itu, Pada hari Kamis, 04 Mei 2023 telah dilaksanakan Pelatihan PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender) dengan Isu Disabilitas yang dilaksanakan di Ruang Kunthi pada pukul 12.30-15.30 WIB dengan sasarannya adalah UPT Puskesmas yang ada di Kota Yogyakarta.

Dalam pelatihan tersebut sambutan dibawakan oleh Kepala DP3AP2KB yaitu Bapak Ir. Edy Muhammad dan sebagai pemantiknya yaitu Ibu Nurul Saadah bersama Bapak Miko dari SAPDA (Sentra Advokasi Perempuan dan Anak) Yogyakarta.

Tujuan diadakannya hal tersebut sebagai upaya pemahaman kepada UPT bahwa Isu Disabilitas dan Gender merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dan mencapai kesembangan didalam keberadaannya.