DAKON PERAK KELURAHAN SOROSUTAN

Dakon Perak (Dolan Ngaruhke Ekonomi Perempuan, Kampung KB, dan Kampung Ramah Anak) merupakan program penguatan perempuan dan anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Program ini menyasar pada pemberdayaan ekonomi perempuan, kampung ramah anak serta kampung KB.

Dakon perak kali ini dilaksanakan pada Jumat, 02 Februari 2023 dengan mengunjungi Kelurahan Sorosutan. Kegiatan dakon perak Jum’at ini melibatkan beberapa OPD di Kota Yogyakarta seperti DP3AP2KB, bagian Kesejahteraan Rakyat, komunitas sepeda YOSEGA serta OPD terkait lainnya.

Rute bersepeda dakon perak ini dimulai dari depan rumah dinas walikota Yogyakarta yang juga sebagai titik kumpul. Kemudian para peserta menggowes sepeda hingga Perempatan Tungkak - Jalan Lowanu - Jami' Ihsan - Pendopo Plumpung - Tugu Wajan – dan finish di Kelurahan Sorosutan.  Disepanjang perjalanan tersebut para peserta pesepeda sempat mengunjungi Tugu Wajan untuk sekedar swafoto bersama dan gotong royong membersihkan area Tugu Wajan. Di titik terakhir rute yaitu Kelurahan Sorosutan para peserta pesepeda dakon perak menikmati jamuan snack dan minuman tradisional setempat.