Susun Rekomendasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Sekeretariat Negara kunjungi UPT PPA Kota Yogyakarta

Umbulharjo. Bertempat di UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Yogyakarta pada Rabu tanggal 14 Desember 2022, Perwakilan Sekretariat Kabinet RI, Kepala Sub Bidang  Perlindungan Anak, Bapak Andrian Fauzi, S.IA., M.PA dan Analis Hukum, Ibu Novia Ayu Rinaldy, S.H melaksanakan  kuesioner serta pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan sebagai bahan penyusunan rekomendasi terhadap pencegahan dan penanganan kasus kekerasan  terhadap perempuan dan  anak di UPT PPA Kota Yogyakarta.

            Ditemui bersama kepala UPT PPA Kota Yogyakarta, Udiyati Ardiani, S.IP., M.IP , Bp. Ir. Edy Muhammad selaku Ka. DP3AP2KB Kota Yogyakarta Menanggapi kuesioner yang diberikan, disampaiakan bahwa berbagai strategi Pemerintah Kota Yogyakarta dalam upaya  pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Yogyakarta, antara lain dengan adanya Perda Ketahanan Keluarga, Perwal Jam Malam Anak, Forum SPPA, Polsek Ramah anak.

Adanya koordinasi dan jejaring dengan layanan kesehatan, APH, Lembaga dan OPD terkait di tingkat propinsi, kabupaten/kota serta kecamatan sangat membantu dalam penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak secara komprehensif.