DP3P2KB Berkontribusi dalam Pemilihan Calon Panita Seleksi Satgas PPKS IST AKPRIND

Sesuai dengan Permendikbudristek No 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Perguruan Tinggi dan surat Direktorat Jendral Pendidikan tinggi No 1042 / E.E1 / HK.10 / 2022 tentang pembentukan satgas PPKS, IST AKPRIND melaksanakan Uji Publik Calon Panita Seleksi Satgas PPKS pada 17 November 2022. 

Pada kegiatan ini, DP3AP2KB melalui AKAM Perlindungan dan Advokasi Perempuan (Ibu Dyah Widyastuti, S.H.) diberikan kesempatan untuk menjadi narasumber penguji bagi calon panitia seleksi dan memberikan pengarahan kepada seluruh calon panitia seleksi dan seluruh civitas akademika yang hadir untuk dapat membentuk Satgas PPKS yang dapat menjadi pelindung bagi sleuruh civitas akademika dan berdedikasi tinggi untuk membantu pencegahan dan penanganan kasus kekerasan yang terjadi dilingkungan kampus. 

Selain itu, pada kesempatan ini Ibu Dyah Widyastuti S.H. juga mensosialisasikan mengenai penanganan korban kekerasan melalui UPT PPA yang masih belum banyak diketahui oleh civitas akademika. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi awalan bagi perjalanan kerjasama antara DP3AP2KB dengan IST AKPRIND untuk mengadakan kegiatan-kegiatan lain dalma rangka pencegahan dan penanganan kekerasan.