Sosialisasi KPAID Kota Yogyakarta Award 2022

KPAID Kota Yogyakarta bersama Pemerintah Kota Yogyakarta merasa perlu menyelenggarakan ajang penghargaan KPAID Kota Yogyakarta Award 2022. Penghargaan ini tidak saja penting dalam rangka apresiasi beragam inovasi program yang ada serta upaya tak kenal lelah melindungi dan memenuhi hak anak di Kota Yogyakarta, melainkan pula menjadi sarana mengukur kedalaman dan keluasan implementasi kebijakan dan program tersebut.

Gelaran KPAID Kota Yogyakarta Award 2022 akan bertepatan dengan Hari Anak Sedunia. Harapannya, momentum ini dapat menjadi pemantik bagi semua pihak, baik penyelenggara perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk terus berinovasi dalam kebijakan dan program yang berdampak besar bagi upaya pewujudan Kota Yogyakarta Layak Anak.

Adapun Kategori Penghargaan KPAID Kota Yogyakarta Award Tahun 2022 antara lain, berikut OPD Ramah Anak Terbaik,Forum Anak Terbaik,Kelurahan Layak Anak Terbaik,Kemantren Layak Anak Terbaik,Kampung Ramah Anak Terbaik,APH Ramah Anak Terbaik,Sekolah Ramah Anak Terbaik,Sekolah Peduli Perlindungan Khusus Anak Terbaik,Layanan Kesehatan Ramah Anak Terbaik,Tokoh Penggerak Pemenuhan Hak Anak di Bidang Pendidikan,Kader Peduli Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, dan Penghargaan Khusus kepada Lembaga yang sudah melakukan Perlindungan Khusus Anak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 29 September 2022, Pukul 13.00 – 15.30 WIB bertempat  di Ruang Kunthi Gedung TP PKK Kota Yogyakarta dan bertujuan Mengapresiasi komitmen, upaya, capaian, kepeloporan, inovasi, inspirasi, dan dampak terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kota Yogyakarta,Memantik semua pihak di Kota Yogyakarta untuk berperan aktif dalam pewujudan Kota Yogyakarta Layak Anak, danMenjaring potensi semua pihak dalam gerakan aksi bersama melindungi dan memenuhi hak anak di Kota Yogyakarta.