RAPAT APLIKASI SIKAP  BERSAMA KOMINFOSAN

 Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Melalui Unit Pelayanan Terpadu Perlindungan Prempuan Dan Anak Kota Yogyakarta ( UPT PPA YOGYAKARTA ) Melakukan rapat bersama dengan Dinas KOMINFO.

Rapat pada hari Selasa 27 September 2022 di hadiri oleh Ka.UPT PPA Yogyakarta UDIYATI ARDIANI S.IP,dan para tamu undangan lainnya.Rapat tersebut membahas tentang perubahan APLIKASI SIKAP Yang ada DI JSS atau Jogja Smart Servis.

Kegiatan Rapat tersebut di acara Pembukaan oleh Ka. UPT PPA, Udiyati Ardiani, S.IP., M.IP dilanjutkan dengan doa.

kemudian di lanjutkan Pembahasan tentang Aplikasi SIKAP

 Dalam pembahasan sebelumnya untuk Buku Tamu, sudah mulai diimplementasikan untuk tamu yang datang ke UPT. Masih perlu pelatihan untuk petugas yang ada di UPT dan tamu atau klien UPT. Secara keseluruhan menu untuk Buku Tamu sudah bisa digunakan dengan baik dan tidak ada kendala.

kemudian Pengembangan aplikasi SIKAP sudah sampai tahap pembahasan proses bisnis untuk pembagian peran dalam penggunaan aplikasi. Dalam pembahasan disampaikan alur pengaduan masuk secara offline dan bagaimna dari offline tersebut dapat di masukkan dalam sistem atau online sehingga dapat di tangkap oleh Kominfosan untuk menuangkan dalam aplikasi.

 Dalam tahap pengaduan terbagi dalam beberapa tahap. Pengisian form oleh warga atau petugas UPT dan selajutnya dibahas form isian apa saja yang akan diisi diawal pengaduan. Selanjutnya dibahas alur untuk penjangkauan, pendampingan psikologi dan hukum, mediasi, terminasi dan monitoring evaluasi penanganan kasus.

 Diharapkan data per klien dapat di print secara utuh agar lebih memudahkan dalam pelaporan.

  Dalam pelaporan data kekerasan di UPT, indikatornya apa saja yang akan ditampilkan hingga akan memudahkan Tim Kominfo dalam penyusunan aplikasi pelaporannya.

Sehingga kesimpulannya dalam rapat tersebut yaitu  Akan dilakukan inventarisasi terkait data-data yang perrlu dimasukkan dalam pelaporan untuk kemudian disampaikan ke Kominfosan.

Acara ditutup jam 16.00 WIB oleh Udiyati Ardiani, S.IP., M.IP dengan Do’a.