Pelayanan KB MJKP IUD dan Implan di RS DKT dr. Soetarto

 

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-77, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pegendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta bekerja sama dengan RS DKT dr. Soetarto menyelenggarakan Bhakti Sosial Pelayanan KB MKJP untuk metode kontrasepsi IUD dan Implan.

Peserta terlayani pada Bhakti Sosial kali ini sebanyak 70 orang, dengan rincian 47 orang peserta KB IUD dan 23 orang peserta KB Implan. Pada kesempatan yang sama juga disampaikan simbolis Pengganti Biaya Hidup sebesar Rp300.000,- dan Biaya Recovery sebesar Rp700.000,- yang diserahkan langsung oleh Pj. Walikota Yogyakarta.

Dengan adanya kegiatan Bahkti Sosial pelayanan KB, diharapkan masyarakat lebih banyak yang terpapar informasi tentang kontrasepsi dan pentingnya menyusun perencanaan keluarga yang baik demi terwujudnya keluarga yang sejahtera. Lebih dari itu, Program KB juga merupakan salah satu dari sekian banyak upaya dalam penurunan angka kemiskinan, bukan semata mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.