Car Free Day

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Yogyakarta kembali gelar Car Free Day (CFD). Kegiatan yang bertajuk Tandang Jogja Kreatif ini dilaksanakan di Jalan Ipda Tut Harsono area timur Balai Kota mulai pukul 06.00 hingga 09.30 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Wahyu Hendratmoko dalam laporannya memaparkan bahwa sejak pandemi Covid-19 melanda, industri pariwisata adalah salah satu sektor yang merasakan secara langsung pada melambat dan terhambatnya roda perekonomian. Pelaksanaan Tandang Jogja Kreatif ini merupakan upaya untuk membangkitkan kegiatan ekonomi dan pariwisata kota Yogyakarta.

Tandang Jogja Kreatif ini merupakan uji coba pelaksanaan event di area tengah kota untuk mempertemukan banyak elemen dan juga menciptakan potensi untuk diadakannya kembali event semacam ini dalam rangka mendorong geliat ekonomi terutama pendukung industri pariwisata Yogyakarta. Pengisi acara hiburan ada Awan Sky Band, Sanggar Pamong Universitas Sarjanawiata Tamansiswa, Coaching Clinic Slow Jogging Indonesia, dan Sariswara Tamansiswa yang semakin memeriahkan acara dengan mengajak seluruh pengunjung ikut dalam menyanyikan tembang dolanan anak serta gerakannya.