Advokasi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK bagi Mitra Kerja

Dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Naasional Pencegahan Stunting Tahun 2022, yang salah satu lokus penggarapan pencegahan stunting adalah Kota Yogyakarta, Perwakilan BKKBN DIY menyelenggarakan kegiatan Advokasi dan KIE tentang Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting untuk Mitra Kerja dan Pemangku Kebijakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa, 26 April 2022, di Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, M. A, dengan moderator yaitu Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta, Ir. Edy Muhammad. Dalam penyelenggaran KIE kali ini, Perwakilan BKKBN DIY menghadirkan narasumber dari BAPPEDA Kota Yogyakarta, Tri Retnani, S. Si., M. T dengan paparan "Strategi dan Upaya Percepatan Penurunan Stunting Kota Yogyakarta menuju 14% Tahun 2024", dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan, drg. Emma Rahmi Aryani, M. M dengan informasi terkini data keluarga rentan stunting dan sasaran stunting, sekaligus rencana
strategis dalam program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Yogyakarta. 

Sebagai penutup, TP PKK Kota Yogyakarta yang diwakili Ketua Pokja IV, Tugirah, S. ST, menyampaikan "Peran PKK dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Mantri Pamong Praja di Kota Yogyakarta, beserta perwakilan lurah di 14 kemantren, dengan prioritas utama adalah kelurahan yang menjadi lokus penggrapan program penurunan stunting.