Giat Gender Corner “Apeman di Sudirman”

      Pengarusutamaan gender merupakan sebuah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara), melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program di berbagai bidang kehidupan dan pembangunan.

   Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat masih terdapat ketidaksetaraan atau ketimpangan gender sehingga diperlukan sebuah strategi integrasi sosial memahamkan gender kepada masyarakat, yang melibatkan berbagai stakeholder tanpa diskriminasi untuk berkomunikasi, menginformasi dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mewujudkan kesetaraan gender yang dikemas dengan layanan mobile pada agenda-agenda publik.

   Gender Corner sebagai sebuah layanan pengarusutamaan gender secara mobile yang menjadi media komunikasi, informasi dan edukasi "Responsif Gender" Kepada masyarakat sekaligus untuk menyelesaikan isu gender terdekat di lingkup Kota Yogyakarta.

   Giat Gender Corner Minggu, 27 Maret 2022 di Jalan Jenderal Sudirman dalam Tandang Jogja Kreatif “Apeman di Sudirman” yang dihadiri Bapak Wakil Walikota Yogyakarta, Ka. DP3AP2KB Kota Yogyakarta beserta jajarannya, Genre Kota Yogyakarta, beberapa UMKM di Kota Yogyakarta, dan dimeriahkan pertunjukan tari,talkshow radio, Apeman Mangkukusuman,dll.