Koordinasi Kajian Dampak Kependudukan Bagi Fapsedu

Bertempat di Griya UMKM Taman Siswa Yogyakarta, pada hari Senin 14 Maret 2022 dilaksanakan Koordinasi Kajian Dampak Kependudukan Bagi Anggota Fapsedu. Acara yang dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta ini menghadirkan narasumber dari Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) UGM
, Perwakilan BKKBN Prop. DIY serta Bunda Cinta (motivator)

Pada kesempatan pertama Dr. Umi Listyaningsih, M.Si (PSKK UGM) memberikan beberapa kajian dan data kependudukan terkait Angka kelahiran, pernikahan dini, pemenuhan gizi anak, perilaku ibu hamil serta kondisi lansia. Paparan selanjutnya  dari Perwakilan BKKBN DIY Yusuf Prasetyo, S.Psi.,M.Sc menyampaikan beberapa hal terkait stunting yang menjadi fokus penanganan di Indonesia. Pada sesi narasumber terakhir Bunda Cinta memberikan motivasi kepada segenap pengurus Fapsedu untuk tetap semangat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujud Ayah Ibu Smart, Keluarga Kuat, Sekolah Hebat, Lingkungan Cermat, Negara Dahsyat.    

Beberapa kajian data, permasalahan dan fokus tindakan tersebut tentunya menjadikan gambaran tantangan bagi Fapsedu untuk  ikut serta menyelesaikan permasalahan kependudukan dan mewujudkan keluarga sejahtera melalui komunitas-komunitas keagamaan di masyarakat.