Mahasiswa Magang S1 Psikologi UAD di PUSPAGA Kenari Yogyakarta

(DP3AP2KB_31012022) Pagi ini PUSPAGA Kenari Yogyakarta kedatangan 2 mahasiswi S1 Psikologi dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Keduanya merupakan mahasiswa yang akan melaksanakan magang di Puspaga Kenari Yogyakarta selama bulan Februari 2022. Dalam kesempatan ini mereka berdua dikenalkan dengan Psikolog Puspaga Ibu Tri Novita Herdalena S.Psi oleh Kabid PPHA Ibu Sri Isnayanti Sudiasih, S.IP. Kabid PPHA  menyampaikan bahwa mereka diminta untuk membantu kegiatan PUSPAGA dalam hal administratif, penjangkauan klien serta kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif/edukatif. Psikolog PUSPAGA menyatakan senang dengan kedatangan mahasiswa magang, karena akan meringankan tugas dari para konselor/psikolog di PUSPAGA Kenari Yogyakarta.

Setelah berdiskusi dengan Kabid PPHA DP3AP2KB dan Psikolog PUSPAGA, kedua mahaswa tersebut diminta untuk membuat materi parenting, pencegahan klitih serta penggunaan gadget yang sehat bagi para remaja di era digital. Materi-materi tersebut akan digunakan sebagai bahan presentasi saat webinar maupun IG live kegiatan PUSPAGA Pintar.

Untuk selanjutnya kedua  mahasiswa akan mengikuti semua ketentuan-ketentuan yang berlaku di DP3AP2KB sebagai dinas yang menaungi PUSPAGA Kenari Yogyakarta. (*rk)