Dakon Perak Kelurahan Mantrijeron

(DP3AP2KB_28/01/2022) Dakon Perak merupakan program penguatan perempuan dan anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Program ini menyasar pada ekonomi perempuan, kampung ramah anak, kampung KB serta edukasi pengarusutamaan gender. Dakon Perak edisi 28 Januari 2022 dilaksanakan di Kelurahan Mantrijeron, Kemantren Mantrijeron. Para gowes’ers mulai mengayuh sepeda dari halaman Balaikota Yogyakarta melewati jalur Pasar Gading, Masjid Ngadinegaran, Kampung Mangkuyudan, Kantor Kelurahan kemudian menuju Griya Putri Dewi. Di sepanjang jalan, para gowes’ers disuguhi berbagai macam potensi kampung seperti lorong sayur, kuliner,  Peci Batik dan produk UPPKS Jogoroso yang ditata di Griya Putri Dewi.

Dalam sambutannya Staf Ahli Walikota Bidang Kesejahteraan Rakyat Bapak Wirawan Hario Yudho, SH menyatakan bahwa kita patut berbangga dengan Kampung Jogokaryan karena mempunyai potensi yang sudah di kenal masyarakat seperti Masjid Jogokariyan, UPPKS Jogoroso binaan DP3AP2KB serta potensi laiinnya.

Acara Dakon Perak di Kelurahan Mantrijeron, Kemantren Mantrijeron  diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako kepada beberapa warga masyarakat yang berkebutuhan khusus. Semoga bantuan sembako dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan.