Koordinasi Program Magang Mahasiswa S1 Psikologi UAD, Puspaga Kenari (DP3AP2KB) dengan Mitra Magang Lainnya

(DP3AP2KB_27/01/2022) Puspaga Kenari Yogyakarta DP3AP2KB mendapatkan undangan koordinasi secara daring terkait dengan persiapan mahasiswa magang dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Fakultas Psikologi. Koordinasi daring (zoom meeting) dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Januari 2022. Para peserta daring terdiri dari para Dosen Pembimbing dari Fakultas Psikologi serta beberapa lembaga mitra magang. Di dalam paparannya Ibu Devi (Koordinator Magang) menerangkan bahwa pada tahap ini terdapat 5 kategori minat magang

  1. Psikologi Klinis
  2. Psikologi Sosial
  3. Psikologi Pendidikan
  4. Psikologi Industri dan Organisasi, dan
  5. Psikologi Perkembangan

Setiap mahasiswa yang akan melakukan magang terlebih dahulu memenuhi persyaratan akademis yang telah ditentukan sesuai dengan kategori peminatan. Saat sesi tanya jawab, psikolog PUSPAGA Kenari Yogyakarta (Ibu Tri Novita Herdalena, S.Psi) menyampaikan usulan bahwa mahasiswa yang akan magang di Puspaga tidak terpatok hanya di bidang psikologi klinis saja, namun fleksibel sesuai dengan klien yang sedang dilayani oleh PUSPAGA Kenari Yogyakarta. Karena di Puspaga Kenari tidak hanya menangani psikologi klinis saja, ada unsur sosial, pendidikan/parenting dan psikologi perkembangan.

Sebagai penutup zoom meeting, pihak UAD menyampaikan mahasiswa magang akan diterjunkan mulai 31 Januari 2022. Selama 8 minggu mahasiswa magang diharuskan menempuh minimal 120 jam magang di lembaga mitra magang UAD.

Semoga program kerjasama magang antara UAD dengan mitra magang, dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi mahasiswa magang, UAD, mitra magang dan masyarakat secara luas. (*rk)

 

#DP3AP2KB

#PuspagaKenariJogja

#ProgramMagangaUAD

#KotaLayakAnak