Dodalan Kampung Sorosutan

Gowes bareng “Dodolan Kampung” pagi ini Jumat 14-01-2022 mengambil route menuju ke selatan Kota Yogyakarta yaitu ke wilayah Kampung KB RW 12 Sorosutan. Start pukul 06.30 dari Balaikota Timoho para goweser dari berbagai komunitas ini tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 wib, langsung disuguhi dengan berbagai macam jajanan makanan dan minuman khas dari Pasar Sultan yang berada di area Masjid Sulthonain Nitikan.

Pasar Sultan yang buka dari pagi hingga malam ini mulai beroperasi sejak Oktober 2021, keberadaannya sangat membantu sekali di dalam memberdayakan pedagang kecil dan UMKM yang berada di wilayah Nitikan Sorosutan. Kedepannya pengurus pasar berencana untuk merambah pemasaran secara online berkerjasama dengan layanan aplikasi pesan antar, demikian yang disampaikan Wakil Ketua Takmir Masjid Sulthonain yang juga merangkap sebagai manager Pasar.

Pada kesempatan ini Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi MA juga berkenan ikut mengunjungi dan memberikan bantuan sembako bagi warga. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya dukungan serta semangat dari masyarakat untuk keberadaan dan keberlanjutan pasar ini, selanjutnya terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 Bapak Wawali juga memberikan informasi bahwa pemberian vaksin tahap ketiga/boster di kota Yogyakarta sudah mulai dilaksanakan dengan prioritas bagi lansia.