Cinema #13

(DP3AP2KB_11/01/2022) Forum Anak Kota (Fakta) Yogyakarta melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan Children Enganging Moving in Action (Cinema #13) di Ruang Rapat Rengganis Gedung PKK Kota Yogyakarta pada tanggal 11 Januari 2022. Fakta Yogyakarta bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak (PPHA) Kota Yogyakarta membahas tahapan kegiatan menuju pelaksanaan Cinema #13 pada tanggal 13 Februari 2022.

Koordinasi dihadiri oleh panitia penyelenggara cinema #13, Ka. Bidang PPHA dan  staf bidang PPHA. Panitia mempersiapkan tahapan kegiatan seleksi peserta yang telah mendaftar di link cinema #13. Dari 75 anak yang telah mendaftar akan dipilih 25 anak yang nantinya akan mengikuti puncak acara kegiatan Cinema #13. Seleksi peserta akan menggunakan metode zoom meeting sehingga mengurangi resiko terjadinya penularan Covid 19. Para calon peserta diminta untuk membuat vlog dengan durasi 45 – 60 detik yang berisi perkenalan diri dari masing-masing peserta. Video tersebut menjadi salah satu materi penilaian untuk lanjut ke proses berikutnya.

Puncak acara Cinema #13 akan memilih 10 anak sebagai Duta Anak Kota Yogyakarta yang nantinya akan mewakili dan menyuarakan pendapat anak di forum-forum resmi. Selain itu Duta Anak Yogyakarta akan mengikuti seleksi Duta Anak tingkat Propinsi.

Dalam kesempatan ini panitia penyelenggara yang dipimpin oleh Arif Setiawan menyampaikan timeline hingga puncak acara Cinema #13. Semoga dengan persiapan yang matang dapat menghasilkan anak-anak yang berani mengutarakan pendapat, memperjuangkan haknya dan mampu meyuarakan kebutuhan dari anak-anak di Kota Yogyakarta.(*rk)

#cinema13

#dp3ap2kbkotajogja

#faktayk

#partisipasianak

#PPHA