KPAI Daerah Kota Yogyakarta Award 2021

    Pemerintah Kota Yogyakarta tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam kegiatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak dalam rangka menuju Kota Yogyakarta Kota Layak Anak. Di tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini oleh Dinas P3AP2KB Kota Yogyakarta berhasil mendapatkan predikat Utama dalam Anugerah Kota Layak Anak oleh KemenPPPA. Sebelumnya, penghargaan SIMEP KPAI 2021 juga berhasil diraih oleh Kota Yogyakarta.
    Melihat prestasi tersebut, KPAI Daerah Kota Yogyakarta dalam rangka memberikan apresiasi semua pihak yang telah melakukan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak di Kota Yogyakarta, KPAI Daerah Kota Yogyakarta menggelar Anugerah Penghargaan KPAI Kota Yogyakarta Award 2021.
    Dalam kegiatan tersebut terdapat 10 kategori yang dilombakan, diantaranya:
1.    Kategori OPD Ramah Anak
2.    Kategori APH Ramah Anak
3.    Kategori Fasilitas Layanan Kesehatan Ramah Anak
4.    Kategori Kemantren Layak Anak Terbaik
5.    Kategori Kelurahan Layak Anak Terbaik
6.    Kategori Kampung Ramah Anak Terbaik
7.    Kategori Forum Anak Terbaik
8.    Kategori Tokoh Perlindungan Anak
9.    Kategori Penggerak Pemenuhan Hak Anak di Bidang Pendidikan                                                                                      10.  Kategori Tokoh Inspiratif Lifetime Achievement

Pada puncaknya, digelar Malam Anugerah KPAI Kota Yogyakarta Award di Khas Tugu Hotel pada Selasa, 30 November 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Yogyakarta, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua Pengadilan Negeri, dan segenap tamu undangan lainnya (fer)