“Dodolan Kampung” serta “Dakon Perak”

Masih dalamrangka HUT ke 265 Kota Yogyakarta, pada hari Jumat 15 Oktober 2021 Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Grab dan Komunitas Jogja bike kembali mengadakan acara “Dodolan Kampung” serta “Dakon Perak” di 3 titik Kampung yaitu Pringgokusuman, Bumijo dan Terban.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Kesra) berkenan memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi. Bantuan ini merupakan bentuk Kerjasama Pemerintah Kota dengan korporasi untuk menunjukkan semangat Gandeng Gendong, sebagai upaya kita bersama merespon kondisi pandemi.

Harapannya agar warga tetap menjaga protokol Kesehatan meskipun trenpositif Covid-19 telah turun drastis, karena belum tahu apakah virus tersebut sudah hilang sepenuhnya atau sekedar bersembunyi. Jangan sampai upaya dan kerja keras bersama antara elemen di Kota Yogyakarta tersia-sia karena ada keabaian untuk saling menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan.

Berkenan dikunjungi juga dalam acara yang dikemas dalam bentuk bersepeda susur kampung ini, beberapa hasil Program fisik Kotaku, Omah cacing serta beberapa anak yang membutuhkan perhatian khusus di wilayah kampung Terban.