Sosialisasi Pendidikan Politik Perempuan

Kegiatan yang menghadirkan PKK Kemantren, PKK Kelurahan,Organisasi Kemasyarakatan Perempuan,dan Keagamaan, dan Kader Perempuan (Sosialisasi Pendidikan Politik Perempuan di Pendopo dan Ruang Sri Tanjung Kemantren Matrijeron, Jl DI Panjaitan 84, Suryodiningratan, Mantrijeron Yogyakarta pada tanggal 14 September 2021). Narasumber berasal dari DPRD Kota Yogyakarta,Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, dan KPPI.

Adanya fakta jumlah perempuan di lembaga legislatif belum representatif serta masih sedikitnya perempuan yang terlibat dalam pengambilan kebijakanberkorelasi dengan keterpinggiran perempuan dalam kehidupan sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan pendapatan yang rendah. Peran aktif perempuan secara mandiri ataupun yang terlibat dalam organisasi sosial/kemasyarakatan/keagamaan/politik dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan yang responsif gender.  

Dalam Rangka Sinergitas dan Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan di Kota Yogyakarta maka Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Politik Perempuan . Melalui kegiatan ini diharapkan mampu Meningkatkan pengetahuan tentang konsepsi gender, meningkatkan peran perempuan dalam perencanaan dan penganggaran responsif gender, Penguatan komitmen sinergi dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan Kota Yogyakarta, Meningkatkan peran perempuan dalam pengambilan keputusan dalam pembangunan di Kota Yogyakarta