Sosialisasi dan Koordinasi BOKB Bagi kampung KB

Bertempat di Ruang Kunthi Gedung PKK Komplek Balaikota Yogyakarta, pada tanggal 21 Juni 2021 dilaksanakan acara Sosialisasi dan Koordinasi BOKB ( Bantuan Operasional Keluarga Berencana ). Acara yang dibuka oleh Sekretaris Dinas P3AP2KB Ibu Ir. Siti Khotijah ini mengundang perwakilan 38 kampung KB yang ada di Kota Yogyakarta serta pihak-pihak yang bersinergi di dalamnya yaitu TP PKK dan LPMK.

Berkenan memberikan sambutan pada kesempatan ini Kepala Dinas P3AP2KB Bapak Ir. Edy Muhammad yang memberikan gambaran bagaimana dinamika permasalahan masyarakat yang sangat beragam di Kota Yogyakarta. Program Kegiatan kampung KB dan Program PKK mempunyai tujuan serta sasaran yang sama yaitu keluarga, apabila di sinergikan akan menjadi sebuah kekuatan yang maksimal untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat dengan mengedepankan program Bangga Kencana dan 8 Fungsi Keluarga.

Ada dua narasumber yang hadir pada acara ini, yang pertama adalah Bapak Drs. H Maskur Ashari, MA dari Kemenag Kota Yogyakarta memberikan materi mengenai Penyiapan Generasi Muda Menuju Perkawinan Berkualitas. Narasumber kedua adalah Ibu Witriastuti Susani Anggraeni dari Perwakilan BKKBN DIY yang memberikan Gambaran Sekilas Kampung KB di Daerah Istimewa Yogyakarta serta manfaat BOKB untuk penguatan Kampung KB di Kota Yogyakarta.