LAPORAN PENANGANAN KASUS DENGAN METODE KINESIOLOGI TAHUN 2020

LAPORAN PENANGANAN KASUS DENGAN METODE KINESIOLOGI TAHUN 2020 yang diselenggarakan di Kantor UPT PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta dibuka oleh Bapak Ir.Edy Muhammad selaku Kepala Dinas, dihadiri oleh struktural bidang Pemberdayaan Perempuan dan Bidang Perlindungan Anak DP3AP2KB, dan seluruh staf UPT PPA. Dalam paparannya, Ibu Bernadetta Dwi Retno Aryanti,S.Psi.Psikolog (Bu Detty) sebagai team Leader Teraphyst Kinesiologi menyampaikan penanganan korban kekerasan dengan menggunakan pendekatan kinesiologi di rasa lebih cepat dan langsung menuju ke akar masalah, sehingga dapat membantu untuk percepatan proses pemulihan (healing) bagi klien dengan trauma menengah berat.

Acara yang diselenggarakan oleh Kantor yang dikepalai oleh Ibu Enik Hambanari ini menjelaskan bahwa Metode Kinesiologi dapat membantu klien untuk menggali potensi potensi alaminya sehingga dapat menemukan ke arah yang baik,sesuai dengan fitrahnya sebagai manusia. Pendekatan Kinesiologi bukan hanya bertujuan melakukan pemulihan pada masalah emosi saja,namun juga untuk masalah mental,fisik,mental,emosi dan energi.

Metode Kinesiologi juga memberikan satu bentuk pembelajaran baru kepada klien di ranah bawah sadar,sehingga memperbaiki pola refleks yang akan mempengaruhi klien dalam setiap pengambilan keputusan menuju kepada kondisi yang well-being atau manusia yang seimbang,sehat lahir batin.