Forum Grup Diskusi Satgas Sigrak 2021

Unit Pelayanan Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) Kota Yogyakarta Selasa kemarin (6 April 2021) menyelenggarakan Forum Grup Diskusi dengan mengundang satgas sigrak perwakilan setiap kelurahan dan wakil kecamatan se Kota Yogyakarta. Tujuan diadakannya acara Forum Grup Diskusi ini adalah untuk menguatkan petugas / satgas sigrak menjalankan perannya di wilayah sebagai perpanjangan tangan 'pemerintah dalam mengatasi tindak kekerasan khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Yogyakarta.

Kegiatan Forum Grup Diskusi yang digelar selama dua Hari, yakni tanggal 6 dan 8 April 2021 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta, Ir. Edi Muhammad, bertempat di Gedung DPD DIY jalan Kusumanegara No. 133 Umbulharjo.

Kantor yang berlokasi di Jalan Batikan No. 20 Pandeyan, Umbulharjo ini menyelenggarakan Forum Grup Diskusi dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya. Dalam materi yang disampaikan Suki Ratnasari, S.H., M.H dari Peradi Kota Yogyakarta, satgas sigrak mendapat pengetahuan tentang pentingnya mengklasifikasi kasus dan memprioritaskan penanganan. Sementara itu pemerhati perempuan dan anak, Ekandari Sulistyaningsih, MA menyebutkan pentingnya setiap petugas di wilayah untuk dapat berbagi peran dan bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga kasus-kasus kekerasan dapat diselesaikan dengan baik.