Implementasi Materi Pendidikan Guna Mendukung Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat SMP

Masalah Kependudukan merupakan masalah bersama dan kompleks, butuh kepedulian semua pihak untuk dapat mengatasi problematika terkait kependudukan. 

Sekolah sebagai media mendapatkan ilmu pengetahuan menjadi wahana yang tepat untuk mensosialisasikan masalah kependudukan semenjak dini. Untuk itulah Program Sekolah Siaga Kependudukan hadir di dalam dunia Pendidikan.

Sebagai tindak lanjut program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) tersebut Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN DIY pada tanggal 6 dan 9 November 2020 mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk Implementasi Materi Pendidikan Kependudukan di SMP Kanisius Gayam, SMP Muhammadiyah 1 serta SMP Negeri 15 Yogyakarta. Tujuan dari sosialisasi ini adalah menguatkan pemahaman para guru dan karyawan akan pentingnya Pendidikan Kependudukan serta  sebagai tahapan lanjutan dalam rangka pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan di tiga sekolah tersebut.

Harapannya di tahun 2021 nanti SMP Kanisius Gayam, SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Negeri 15 sudah menjadi SSK menyusul SMP Negeri 9 yang telah terlebih dahulu membentuk pada tahun 2019.