Pemberian Reward dan Punishment Bagi Karyawan DPPKB #edisi ke 3

Pemberian Reward kepada pegawai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana untuk edisi ketiga (19/10/2020) ini jatuh kepada 7 orang Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang mengampu wilayah kecamatan di kota Yogyakarta. Beliau adalah Djoko Sutrisno, SPsi Kec. Gondomanan, Martina Rining Rahayu, SP Kec. Pakualaman, Eko Priyono Kec. Tegalrejo, Sudaryati, SP Kec. Mantrijeron, Agustina Anggorowati Kec. Kotagede, Ir Yulia Suryani Dewi Kec. Umbulharjo dan Etin Murni Triyastuti, SPd Kec. Ngampilan.

Pemberian Reward kali ini berdasarkan penilaian terhadap respon di 14 Kecamatan, khususnya di dalam pelaksanaan  kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ( UPPKS ) untuk  memanfaatkan Program UPPKS Bangkit dari DPPKB Kota Yogyakarta. Harapannya dengan penghargaan ini kegiatan UPPKS di 7 Kecamatan tersebut semakin maju dan 7 Kecamatan lain dapat mencontoh apa yang telah diraih wilayah lain tersebut, sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera di kota Yogyakarta.   

 Pada kesempatan ini Program Punishment juga ditegakan terhadap pegawai DPPKB, terdapat 15 pegawai yang dengan sukarela maju kedepan peserta apel untuk mengakui kesalahan dalam penggunaan atribut seragam dan berjanji untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Hal ini sekaligus untuk menanamkan pemahaman terhadap budaya pemerintahan SATRIYA di Pemerintah Kota Yogyakarta yang nantinya perlu diterapkan dalam sikap, perilaku, pola pikir maupun tindakan pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.