Pemberian Penghargaan Perempuan Inisiator Kota Yogyakarta

Kepala DPMPPA Ir. Edi Muhammad memberikan penghargaan kepada pemenang perempuan inisiator kota Yogya yang diberikan kepada lima pemenang yakni, 

Juara I diterima oleh Herlita Jayadianti yang merupakan perintis dari Sekolah Gajahwong Kampung Komunitas Ledhok Timoho yang hingga kini sudah memiliki murid kurang lebih 500 anak dari keluarga miskin. Ia juga mewakili DIY sebagai perempuan inisiator.

Juara II diberikan kepada Arsi Mikarsih di Kuncen, di tahun 2020 Pakudaya bekerjasama dengan Pemuda WISTA mendirikan angkringan WISTA sebagai upaya untuk tetap menggiatkan perekonomian di wilayahnya.

Juara III diraih oleh Antonia Dyah Ayu Widyana Ring Asmoro di Pingit, yang menjadi pelopor untuk melaporkan jika terjadi tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan sekitar dan dilaporkan ke dinas terkait.

Selain itu,juara  Harapan I diberikan kepada Yuni Lestari di Tukangan, yang memberikan fasilitas dan informasi dari dinas atau lembaga terkait fasilitas bantuan kewirausahaan administrasi keuangan kualitas produksi bagi pelaku usaha mikro Kota Yogya dan Kabupaten.

Juara Harapan II diberikan Vitalia Noor Darmaningsih yang berada di Jalan Tohpati Tamansiswa Yogya, ia menjadi mentor usaha kepada tetangga sekitar dan pelaku UMKM dengan memproduksi masker selama masa pandemi covid-19.