Zoom Meeting “diskusi publik : Kesehatan Reproduksi Perempuan di masa pandemi Covid 19”

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI meluncurkan “Gerakan #Berjarak (Bersama Jaga Keluarga Kita). Gerakan #Berjarak bertujuan untuk memastikan perempuan dan anak aman bersama keluarga untuk menghadapi bahaya paparan COVID – 19 di rumah dan lingkungannya. . Sepuluh Gerakan #Berjarak antara lain : 1).Pastikan semua keluarga tetap di rumah, 2). Pastikan hak perempuan dan anak terpenuhi; 3).  Pastikan alat perlindungan diri tersedia, 4). Pastikan Menjaga Kebersihan Keluarga, 5) Pastikan Membuat Tanda Peringatan, 6). Pastikan Menjaga jarak Aman, 7). Awasi Keluar Masuk Orang dan Barang, 8). Menyebarluaskan Informasi yang benar, 9). Aktifkan Media Komunikasi warga, 10). Aktifkan Rumah Rujukan.

Dalam rangka pelaksanaan gerakan #Berjarak  point  2 yaitu Pastikan hak perempuan dan anak terpenuhi, khususnya hak dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Yogyakarta bersama Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum PUSPA) Yogyakarta menyelenggarakan Zoom Meeting “diskusi publik : Kesehatan Reproduksi Perempuan di masa pandemi Covid 19” pada hari Rabu 22 Juli 2020 pukul 10.00 – 12.30 WIB

Pada paparannya Agus Triyanto menyampaikan bahwa “Laki – laki juga harus mendapat edukasi kespro yang setara dengan perempuan,Laki – laki juga punya faktor resiko (IMS,sampai pada menjadi pelaku kekerasan)”.