HOT LINE SERVIS SIKAP

Dalam upaya mempercepat respon pelaporan Kekerasan terhadap perempuan dan anak, UPT P2TP2A bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta menyediakan Layanan Hotline Service SIKAP (Sistem Informasi Aduan Kekerasan Anak dan Perempuan). Dengan layanan ini diharapkan korban atau pelapor dapat menyampaikan aduan secara cepat dengan basis android dan diharapkan dapat segera mendapatkan penjangkauan dari petugas yang ditunjuk.

Layanan SIKAP ini dapat diakses melalui aplikasi JSS (Jogja Smart Service).

Cara regristrasi dan pelaporan pengaduan kekerasan  melalui  Hotline Service

1.  Apabila pelapor belum mempunyai aplikasi JSS, install aplikasi tersebut melalui Play Store. Setelah aplikasi  terinstal dan mengisi data identifikasi  maka akan muncul menu "KEKERASAN (SIKAP)".

2. Untuk melakukan pelaporan/pengaduan kejadian kekerasan maka pelapor tinggal klik Lapor Pengaduan, mengisi form dan klik Buat Pengaduan.

3. Untuk memantau perjalanan aduan, pelapor bisa klik "Riwayat Pengaduan"

4.Apabila menginginkan konsultasi secara online bisa klik Konsultasi dan memilih konselor yang diinginkan.

Selain layanan SIKAP, pelaporan juga dapat dilakukan dengan pelaporan/pengaduan kekerasan dapat dilakukan dengan telpon bebas pulsa HOT LINE SIKAP : 08112857799 atau dapat pula melalui WhatsApp,SMS pada nomor Hot line yang sama.